Pengumuman Kebijakan Moneter The Fed Jadi Fokus Utama

Posted on Updated on

Bank sentral AS (The Fed) akan mengumumkan kebijakan moneter pukul 1.00 WIB (Kamis dini hari), dan akan menjadi fokus utama trader hingga sesi perdagangan berakhir. Mengingat The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga < 1%, maka proyeksi perekonomian AS serta laju kenaikan suku bunga akan menjadi penggerak pasar.

Beberapa data ekonomi AS belakangan dirilis mengecewakan termasuk data pertumbuhan ekonomi, dan non-farm payrolls. Sementara untuk laju kenaikan suku bunga, hingga saat ini The Fed masih mengindikasikan kenaikan sebanyak dua kali lagi di tahun ini.

Potensi Pergerakan.

USDJPY
Pasangan mata uang ini berada di level tertinggi enam pekan, selain The Fed data tenaga kerja AS versi ADP dan aktivitas non-manufaktur akan menjadi penggerak. Jika data-data tersebut bagus, serta The Fed optimis terhadap perekonomian AS, USDJPY kemunginan akan melanjutkan penguatan, dan sebaliknya.

AUDUSD
Penurunan harga komoditas masih menjadi penekan AUDUSD, volatilitas juga cukup tinggi di awal perdagangan hampir 30 pip dilihat dari level high – low. Sama dengan USDJPY, data ekonomi AS dan The Fed akan menjadi penggerak utama hari ini.

EURUSD
EURUSD masih kokoh di dekat level lima bulan, dan berpotensi melanjutkan penguatan jika data-data ekonomi dari zona euro termasuk data GDP dirilis lebih baik dari perkiraan. Perhatian selanjutnya tertuju pada data AS dan The Fed.

GBPUSD
Aktivitas manufaktur Inggris yang menunjukkan kenaikan membuat GBPUSD kokoh di level tertinggi 7 bulan. Kekuatan GBPUSD bertahan di level tersebut hari ini akan diuji oleh data aktivitas konstruksi Inggris, dan selanjutnya data ekonomi AS serta pengumuman kebijakan moneter The Fed.

Emas
Emas berakhir mendatar pada perdagangan Selasa, mengindikasikan trader menanti proyeksi laju suku bunga The Fed. Optimisme akan kondisi ekonomi AS dan laju kenaikan suku bunga oleh The Fed membuka peluang penurunan emas hari ini, begitu juga sebaliknya.

Minyak Mentah
Peningkatan produksi di AS, Kanada, dan Libya membuat harga minyak merosot pada hari Selasa. API yang melaporkan penurunan stok di AS membuat minyak memangkas penurunan, dan perhatian hari ini tertuju pada data stok dari EIA.

More Info, Contact Me 081289151142

Trade spread star from 0,  http://www.mifx.com/Iyan/live?Source=sosmed

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s