Market Movers: Pergerakan Mata Uang Euro Berpotensi Fluktuatif Pada Hari Ini

Posted on Updated on

Mata uang Euro bergerak stabil pada awal perdagangan hari Jumat setelah sesi yang volatile semalam setelah pertemuan European Central Bank karena bank yang mempertahankan suku bunga stabil untuk saat ini dan memperkirakan untuk adanya stimulus lebih lanjut di masa mendatang. Pergerakan mata uang euro berpeluang volatile pada hari ini karena banyaknya data dari zona euro seperti dari Perancis dan Jerman yang merupakan negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro.

Indeks saham Asia bergerak lebih rendah pada akhir pekan ini, mengikuti pelemahan di pasar saham AS semalam yang disebabkan oleh pesimisnya hasil pendapatan perusahaan AS. Untuk indeks Nikkei, pelemahan pada akhir pekan ini juga dipicu oleh penguatan yen, yang kembali membebani saham perusahaan eksportir.

Untuk harga emas menguat tipis pada awal sesi Asia karena pasar yang mewaspadai keputusan suku bunga AS pada pekan depan dimana para investor sebagian besar kebijakan bank sentral masih bersikap dovish karena data ekonomi AS yang masih bervariasi serta belum mendekati target ekonomi bank sentral.

Harga minyak kembali menguat di awal sesi Asia karena pasar mengantisipasi laporan jumlah rig aktif dari Baker Hughes yang akan dirilis malam nanti yang sebagian diperkirakan akan menunjukkan penurunan jumlah aktivitas karena masih meruginya para produsen minyak shale AS.
Terima Kasih

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s