Outlook Suku Bunga Fed Masih Berpotensi Bebani Emas Lebih Lanjut

Posted on

Harga emas tergelincir pada hari Selasa, kembali menuju ke dekat level terendah enam tahun karena penguatan dollar dan indeks saham rebound dari kerugian yang dikaitkan dengan serangan di Paris pada hari Jumat.

Logam mulia sebelumnya menyentuh level tertinggi dalam lebih dari sepekan pada hari Senin di $1,097.90/onz setelah serangan di Paris memicu permintaan safe haven di kalangan investor, namun itu gagal untuk mempertahankan penguatan harga emas.

Harga emas spot turun sebesar 1.1% di $1,070/onz, sementara itu nilai kontrak emas berjangka AS untuk bulan Desember berakhir turun $15/onz di $1,068.60.

Emas tergelincir menembus ke bawah level terendah pekan lalu di $1,1074.26/onz, yang merupakan level terendah sejak Februari 2010, berada di bawah tekanan dari ekspektasi bahwa Federal Reserve berada di jalur untuk naikan suku bunga pertama mereka dalam hampir sedekade.

Ekspektasi tersebut telah menaikan biaya oportunitas dari kepemilikan emas yang merupakan aset non imbal hasil sambil menguatkan dollar.

Data menunjukkan bahwa harga konsumen AS naik di bulan Oktober setelah dua bulan gagal mendekati ekspektasi Fed.

Analis dari Ava Trade mengatakan bahwa jika inflasi mulai naik, the Fed akan merasa lebih stabil dengan pendekatan kenaikan suku bunga di masa depan. Kenaikan suku bunga AS masih menjadi pemicu utama untuk pergerakan harga emas.

lebih lengkap di http://www.monexnews.com

Jika Anda ingin trading emas bisa daftar klik link Live Account Emas

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s