Market Movers: Dollar AS Masih Mendapat Support Dari NFP, Emas Tertekan, Waspada Resisten 1326

Posted on Updated on

CFD News Update | www.monexnews.com/cfd.htm

Market Movers: Dollar AS Masih Mendapat Support Dari NFP

Monexnews – Indeks dollar AS masih terlihat menguat pagi ini di kisaran 80.34. Data Non-Farm Payrolls (NFP) AS yang lebih bagus dari prediksi pasar masih memberikan sentimen positif ke dollar AS.

Hari ini tidak banyak market mover yang akan dirilis. Pagi ini Australia telah merilis data survei Iklan Lowongan Pekerjaan untuk Bulan Juni versi ANZ yang dirilis naik 4,3%, lebih bagus dari hasil bulan sebelumnya yang mengalami penurunan 5,7%. Data ini memberikan sentimen positif ke dollar Australia.

Malam hari, Kanada akan merilis data Ijin Membangun untuk Bulan Mei yang diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 3,1%. Kanada juga akan merilis data survei bisnis terhadap para manajer purchasing untuk bulan Juni yang diperkirakan masuk ke dalam zona ekspansi 51.3, sementara bulan sebelumnya data PMI ini masih masuk dalam zona kontraksi 48.2. Data yang lebih bagus dari ekspektasi bisa membantu penguatan dollar Kanada.

Dari bursa saham AS, serangkaian laporan earnings (penghasilan) akan mulai dirilis besok malam yang bisa menjadi market movers bagi indeks saham AS dan indeks saham global.

 

 

Emas Tertekan, Waspada Resisten 1326

Monexnews – Harga emas masih mendapatkan tekanan turun dari data Non-Farm Payrolls AS yang dirilis jauh lebih bagus dari ekspektasi pasar pekan lalu. Selain itu harga emas juga mendapatkan sentimen negatif dari meredanya gejolak di Irak, meskipun konflik masih belum usai.

Harga kini bergerak di kisaran $1316 per troy ons, mendapatkan tekanan turun sejak dibuka pagi tadi. Harga berpotensi menguji level-level support antara 1308-1313. Sementara support penting di kisaran 1305. Penembusan di bawah support ini berpotensi melemahkan harga ke kisaran 1297-1300.

Sementara resisten terdekat di kisaran 1326. Pergerakan di atas resisten ini berpotensi membawa harga ke area resisten berikutnya di kisaran 1330-1335.

Emas Tertekan, Waspada Resisten 1326

 

 

 

Minyak Perlu Atasi MA 50 Harian

Monexnews – Pada grafik harian, turunnya indikator MACD dapat menyediakan tekanan penurunan bagi minyak. Namun, minyak perlu mencatatkan level penutupan harian di bawah MA 50 harian (103.40) untuk menambah tekanan penurunan. Kegagalan mengatasi MA 50 dapat memicu aksi bargain-hunting terutama dengan indikator Stochastic yang berada di area oversold. Di lain pihak, minyak masih bertahan di atas MA 50-100-200 harian dan ini dapat sinyalkan masih adanya ruang kenaikan.

Dari sisi fundamental, serangan militer Ukraiana ke basis separatis pro-Rusia di Slaviansk telah meredupkan harapan akan dapat tercapainya gencatan senjata demi meredakan situasi di wilayah timur Ukraina. Ini dapat menimbulkan kekhawatiran akan meningkatnya dukungan Rusia kepada separatis sehingga bisa mengembalikan kecemasan potensi pemberian sanksi tambahan bagi Rusia, produsen minyak terbesar di dunia. Ini dapat memberikan sentimen positif untuk minyak.

Meski demikian, belum terganggunya produksi minyak Irak dan munculnya harapan akan segera normalnya ekspor minyak Libya telah meredakan kekhawatiran akan potensi terganggunya supplai minyak dunia di tengah berlanjutnya aksi pemberontakan di Irak. Ini dapat memberikan sentimen negatif untuk minyak.

Outlook minyak kini menjadi netral, dimana minyak diprediksi dapat menguat dengan target kenaikan $106.15 dan stop-loss $103.30. Minyak WTI mungkin akan diperdagangkan di kisaran $103.40 hingga $105.30 untuk hari ini.

Resistance Level : $105.30, $106.15, $107.65

Support Level     : $103.40, $102.40, $101.15

Minyak Perlu Atasi MA 50 Harian

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s