Menguat, Emas Jajaki Peluang ke $1400

Posted on

Monexnews – Harga emas terpantau menguat di awal pekan ini (Senin 26/08). Optimisme pelaku pasar keuangan terhadap realisasi wacana tapering atau pengurangan stimulus Federal Reserve mulai berkurang.

Kontrak emas untuk pengiriman September tercatat di level $1396.67 per ons pada sesi elektronik dan kuat di kisaran tertingginya sejak 6 Juni. Adapun laporan ekonomi yang patut dicermati oleh investor hari ini yaitu data durable goods orders edisi Juli 2013. Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memprediksi penurunan angka order sebanyak 4.9%. Apabila estimasi itu benar-benar terwujud atau penurunannya lebih parah, harapan soal pancabutan stimulus dalam waktu dekat akan memudar dan memicu penguatan harga emas.

Data Commodity Futures Trading Commission untuk pekan yang berakhir 20 Agustus lalu memperlihatkan bahwa manajer keuangan bersikap optimis terhadap peluang kenaikan emas lebih lanjut. Kontrak bulan Desember sempat naik $25 atau 1.8% pada sesi perdagangan hari Jumat lalu, setelah data penjualan rumah muncul di bawah perkiraan. Secara mingguan, emas menutup pekan kemarin dengan kenaikan sebanyak 1.9%.

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s