Emas Bisa Bertahan Naik Bila Di Atas Support 1332

Posted on

 

Monexnews – Harga emas belakangan ini terdongkrak naik berkat melemahnya dollar AS karena masih terbukanya penerapan pelonggaran moneter lebih lama lagi. Data-data AS yang lebih buruk dari ekspektasi pasar seperti data klaim tunjangan pengangguran mingguan dan data pesanan barang thana lama inti juga membantu pelemahan dollar AS.

Namun demikian, penguatan lanjutan harga emas harus menunggu konfirmasi penembusan level resisten di kisaran 1341, dengan potensi target ke area 1347-58. Sementara area support di kisaran 1332. Selama harga berada di atas support ini, tren kenaikan jangka pendek masih terjaga. Namun jika harga berhasil bergerak di bawah level support tersebut, harga berpotensi terkoreksi kembali ke area 1320-26.

Hari ini ada satu data ekonomi AS yang akan dirilis yakni revisi survei sentimen konsumen AS oleh Universitas Michigan yang diprediksi 84.0. Data survei sentimen konsumen AS sejauh ini sudah menunjukkan tren yang membaik sehingga bila hasil revisi jauh di bawah prediksi, kemungkinan bisa membuat dollar AS kembali melemah. Dan apabila tidak terlalu berbeda jauh dengan prediksi, kemungkinan tidak terlalu berpengaruh terhadap pergerakan dollar AS saat ini.

 

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s